Moralita Hai, Saya adalah Admin di website Moralita.com, disini Saya akan membagikan berbagai cerita moral dan kisah inspiratif untuk kalian semua. Jangan lupa like, share dan subscribe situs Kami ya!

Empat Orang Teman

1 min read

Gambar Kisah 4 Empat Orang Teman

Berikut ini adalah cerita inspiratif tentang kehidupan yang berjudul kisah kisah 4 (empat) orang teman.

Apa itu Teman?

Apa itu teman? Teman adalah seseorang yang mengerti Anda, dan jika mereka tidak mengerti, mereka mencoba untuk melakukannya. Mereka ingin tahu apa yang Anda semua dan apa yang Anda butuhkan.

Seorang teman merupakan seseorang yang ada untuk Anda ketika mereka bisa, tetapi juga menetapkan batas ketika mereka perlu. Banyak hal menjadikan seseorang teman yang baik, dan definisi tentang apa yang membuat persahabatan sejati berbeda dari orang ke orang.

Anda mungkin tidak selalu menyetujui hal-hal yang ada, tetapi seorang teman akan berusaha untuk memahami sudut pandang Anda. Mereka tidak akan mencoba memaksakan kepercayaan mereka kepada Anda, dan mereka akan mengakui bahwa orang berbeda.

Mereka tahu bahwa tidak semua orang akan setuju dengan mereka setiap saat. Teman berusaha memahami satu sama lain, dan itulah gunanya persahabatan, saling bertemu di saat diperlukan dan berada di sisi satu sama lain dengan cara apa pun yang mereka bisa.

Kisah Empat Orang Teman

Empat teman tinggal di sebuah desa yang dilanda kelaparan. Tiga dari mereka bernama Saru, Daru dan Faru merupakan orang yang sangat pandai dan terpelajar serta menganggap teman mereka Jaru dan orang yang malas, namun seseorang yang praktis.

Ke-empatnya memutuskan untuk pergi ke suatu tempat yang disebut “Jaka” yang dianggap sebagai suaka-nya bagi para sarjana.

Dalam perjalanan menuju kesana, mereka harus melewati hutan. Di sana mereka menemukan bangkai tulang singa.

Saru memutuskan untuk menunjukkan ilmunya dengan menciptakan kerangka singa.

Lihat Juga :  Pot yang Retak

Teman lainnya yaitu Daru menunjukkan kemampuannya dengan merekonstruksi otot dan struktur singa.

Faru pun kemudian juga ingin menunjukkan kekuatan dan kemampuan dari hasil pembelajarannya dengan memberikan kehidupan kepada singa yang mati tersebut.

Jaru mencoba menghentikan mereka dan memperingatkan mereka tentang konsekuensi dari rencana mereka. Tapi mereka tidak berhenti.

Dia pun langsung memanjat pohon sebelum Faru dengan bodohnya melanjutkan rencananya. Singa hidup kembali dan melahap ke-3 (tiga) orang bodoh dan yang merupakan orang terpelajar tersebut.

Moral Cerita

Di bawah ini adalah pesan moral yang dapat kita ambil dari kisah 4 (empat) orang teman di atas.

Hal yang lebih baik kita lakukan adalah dengan langsung mempraktekkannya dibandingkan hanya belajar

Kutipan dari Moralita

Demikian, semoga bermanfaat dan dapat menambah semangat Anda.

Jangan lupa clap, like, share dan subscribe Kami serta berikan pendapat Anda juga melalui kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih.

Bagaimana menurut Anda?

Rata-rata 5 / 5. Total suara: 1

Moralita
Moralita Hai, Saya adalah Admin di website Moralita.com, disini Saya akan membagikan berbagai cerita moral dan kisah inspiratif untuk kalian semua. Jangan lupa like, share dan subscribe situs Kami ya!

Anak Unta dan Ibunya

Moralita Moralita
1 min read

Ayah dan Keledai

Moralita Moralita
1 min read

Singa dan Ketakutannya

Moralita Moralita
59 sec read

Tinggalkan Tanggapan

Ingin menjual website? Cek harga website Anda disini!