Moralita Hai, Saya adalah Admin di website Moralita.com, disini Saya akan membagikan berbagai cerita moral dan kisah inspiratif untuk kalian semua. Jangan lupa like, share dan subscribe situs Kami ya!

Kelemahan Anak Laki-Laki

1 min read

Gambar Kisah Kelemahan Anak Laki Laki

Berikut ini adalah cerita motivasi tentang inspirasi yang berjudul kisah kelemahan anak laki-laki.

Apa itu Anak Laki-Laki?

Anak laki-laki adalah anak yang akan tumbuh menjadi laki-laki. Anda dapat menyebut pria sebagai anak laki-laki, terutama ketika Anda membicarakannya dengan penuh kasih sayang.

Kisah Kelemahan Anak Laki-Laki

Ada seorang anak lelaki yang berusia 10 tahun memutuskan untuk belajar olahraga beladiri yang bernama “judo” terlepas dari kenyataan bahwa dia sudah kehilangan lengan kirinya dalam kecelakaan mobil yang menghancurkan.

Bocah lelaki itu memulai pelajaran pertamanya dengan seorang guru judo tua Jepang. Bocah itu kadang heran, dia tidak bisa mengerti mengapa, setelah tiga bulan pelatihan, sang guru hanya mengajarinya satu langkah.

“Sensei,” (panggilan untuk guru dalam bahasa Jepang), bocah itu akhirnya berkata,

“Perlukah saya belajar gerakan lainnya?”

“Ini satu-satunya langkah yang kamu tahu, tapi inilah satu-satunya langkah yang harus kamu ketahui,” jawab sensei.

Dia tidak begitu mengerti, tetapi dia tetap percaya pada gurunya, bocah itu terus berlatih.

Beberapa bulan kemudian, sensei pun membawa bocah itu ke turnamen pertamanya. Hal tersebut bahkan mengejutkan dirinya sendiri, anak itu dengan mudah memenangkan dua pertandingan pertamanya.

Walaupun pada pertandingan ke-3 (tiga) terbukti lebih sulit, tetapi setelah beberapa waktu, lawannya menjadi tidak sabar dan kemudian menyerang.

Kemudian anak lelaki itu dengan cekatan menggunakan satu langkahnya untuk memenangkan pertandingan. Dengan kagum dengan kesuksesan dan pencapaiannya, bocah itu kini berada di final.

Kali ini, lawannya lebih besar, lebih kuat, dan lebih berpengalaman. Untuk sesaat, bocah itu tampaknya tidak seimbang. Khawatir bocah itu mungkin terluka, wasit pun membunyikan waktu istirahat. Wasit menyatakan bahwa dia akan menghentikan pertandingan jika gurunya menyetujuinya.

Lihat Juga :  Seorang Kakek Tua dan Putranya

“Tidak,” sensei bersikeras, “Biarkan dia melanjutkan.” kata sensei.

Segera setelah pertandingan dilanjutkan, lawannya melakukan kesalahan kritis! Dia menjatuhkan penjagaan dirinya. Seketika, bocah itu menggunakan gerakannya untuk menjepitnya. Bocah itu telah memenangkan semua pertandingan dalam turnamen.

Dia pun menjadi juara. Dalam perjalanan pulang, bocah dan sensei meninjau setiap gerakan di setiap pertandingan.

Kemudian bocah itu bertanya dengan berani tentang apa yang sebenarnya ada di benaknya.

“Sensei, bagaimana aku bisa memenangkan turnamen dengan hanya satu gerakan?”

“Kamu menang karena dua alasan,” jawab sensei.

“Pertama, kamu hampir menguasai salah satu lemparan paling sulit dalam olahraga judo. Dan kedua, satu-satunya pertahanan yang diketahui untuk bertahan dari serangan itu adalah agar lawan Anda meraih lengan kiri Anda.”

Kelemahan terbesar anak itu adalah kekuatan terbesarnya.

Moral Cerita

Di bawah ini adalah pesan moral yang dapat kita ambil dari kisah kelemahan anak laki-laki di atas.

Terkadang kita merasa bahwa kita memiliki kelemahan tertentu dan kita menyalahkan Tuhan, keadaan atau diri kita sendiri karena itu, tetapi kita tidak pernah tahu bahwa kelemahan kita bisa menjadi kekuatan kita suatu hari nanti.

Masing-masing dari kita adalah istimewa dan penting, jadi jangan pernah berpikir Anda memiliki kelemahan, jalani hidup Anda semaksimal mungkin dan dapatkan yang terbaik dari itu!

Kutipan dari Moralita

Jangan lupa clap, like, share dan subscribe Kami serta berikan pendapat Anda juga melalui kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih.

Bagaimana menurut Anda?

Rata-rata 5 / 5. Total suara: 1

Moralita
Moralita Hai, Saya adalah Admin di website Moralita.com, disini Saya akan membagikan berbagai cerita moral dan kisah inspiratif untuk kalian semua. Jangan lupa like, share dan subscribe situs Kami ya!

Anak Unta dan Ibunya

Moralita Moralita
1 min read

Seorang Tentara

Moralita Moralita
1 min read

Tinggalkan Tanggapan

Ingin menjual website? Cek harga website Anda disini!