Moralita Hai, Saya adalah Admin di website Moralita.com, disini Saya akan membagikan berbagai cerita moral dan kisah inspiratif untuk kalian semua. Jangan lupa like, share dan subscribe situs Kami ya!

Seekor Singa dan Budak yang Malang

1 min read

Gambar Kisah Seekor Singa Dan Budak Yang Malang

Berikut ini adalah cerita inspiratif tentang kehidupan yang berjudul kisah kisah seekor singa dan budak yang malang.

Apa itu Budak?

Budak didefinisikan sebagai properti. Tetapi kemudian properti juga perlu didefinisikan, serta hak-hak yang dimiliki pemilik atas budak.

Bagaimana bisa hak-hak itu berbeda dari yang ada di atas anggota masyarakat bebas lainnya? Definisi semacam itu terkait erat dengan sejarah perdagangan budak atlantik dan eksploitasi budak di Amerika, di mana budak sering dianggap “mati secara sosial”, tanpa status sosial kecuali berdasarkan pemiliknya.

Seperti di banyak masyarakat Afrika, budak telah diakui sebagai orang dengan hak mereka sendiri, yang sering diizinkan untuk bekerja dan melakukan perdagangan sendiri.

Dalam beberapa kasus mereka bahkan mungkin telah tergabung dalam keluarga tuan mereka. Namun mereka mempertahankan status budak mereka, yang menjadikan mereka milik kelas herediter dan endogamat, yang masih distigma saat ini dan dianggap sebagai hierarki sosial paling bawah.

Upaya untuk menemukan definisi perbudakan yang universal sering gagal. Perbudakan tidak pernah menjadi institusi statis.

Bahkan dalam hukum internasional, perbudakan diatur oleh sejumlah perjanjian, konvensi dan deklarasi, yang merupakan hasil dari berbagai pertempuran politik, sosial dan hukum.

Dan pada akhirnya adalah hal yang memungkinkan untuk memperluas makna perbudakan pada praktik apa pun yang merampas kendali orang atas tubuh mereka sendiri, seperti pemotongan alat kelamin wanita, pembunuhan demi kehormatan, atau perdagangan organ.

Kisah Seekor Singa dan Budak yang Malang

Ada seorang budak, yang diperlakukan dengan buruk oleh tuannya, kemudian melarikan diri ke hutan.

Di hutan itu, dia menemukan singa yang sedang kesakitan karena duri yang menancap di cakarnya. Karena merasa kasihan, budak yang malang itu pun dengan berani maju dan mencabut duri tersebut dengan lembut.

Lihat Juga :  Empat Orang Teman

Singa pun pergi tanpa ingin melukainya.

Beberapa hari kemudian, tuan budak datang berburu ke hutan dan menangkap banyak hewan dan kandang mereka.

Budak itu terlihat oleh orang-orang dari anak buat tuannya dan menangkapnya serta membawanya ke tuan yang kejam itu.

Tuan dari budak tersebut meminta budak untuk dilemparkan ke dalam kandang singa.

Budak sedang menunggu kematiannya di kandang ketika dia menyadari bahwa itu adalah singa yang sama yang telah dia bantu. Budak pun menyelamatkan singa dan semua binatang yang dikurung lainnya.

Moral Cerita

Di bawah ini adalah pesan moral yang dapat kita ambil dari kisah seekor singa dan budak yang malang di atas.

Tiap dari kita harus membantu lainnya yang membutuhkan, bagaimana pun itu kita pasti akan mendapat hadiah dari tindakan menolong kita sebagai balasannya.

Kutipan dari Moralita

Demikian, semoga bermanfaat dan dapat motivasi Anda.

Jangan lupa clap, like, share dan subscribe Kami serta berikan pendapat Anda juga melalui kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih.

Bagaimana menurut Anda?

Rata-rata 5 / 5. Total suara: 2

Moralita
Moralita Hai, Saya adalah Admin di website Moralita.com, disini Saya akan membagikan berbagai cerita moral dan kisah inspiratif untuk kalian semua. Jangan lupa like, share dan subscribe situs Kami ya!

Ayah dan Keledai

Moralita Moralita
1 min read

Empat Orang Teman

Moralita Moralita
1 min read

Tinggalkan Tanggapan

Ingin menjual website? Cek harga website Anda disini!